Sukses

Sifat-Sifat Ini Mesti Tertanam di Diri Calon Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta Widi Keswianto, DKI 89, berharap tidak banyak yang berubah dari calon Paskibraka 2017. Cepat menyesuaikan diri, kompak, dan selalu ingat bahwa anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka mesti bergerak dengan visi dan tujuan yang sama.

"Adik-adik Paskibraka 2017 tidak bisa lagi membawa ego-ego provinsi, karena pasukan ini punya satu tujuan, mengibarkan dengan baik (di Istana Negara) pada 17 Agustus," kata Widi yang menjadi pembina untuk Paskibraka Nasional 2016.

Menurut Widi, pada dasarnya calon Paskibraka 2017 dan tahun-tahun sebelumnya adalah individu yang sangat heterogen. Mereka dikumpulkan dari karakter bawaan dan budaya yang berbeda-beda. "Itulah kebinekaannya. (dari Sabang sampai Merauke) dikumpulkan jadi satu," kata Widi kepada Diary Paskibraka Liputan6.com , Selasa, 25 Juli 2017.

Satu hal yang paling Widi ingat selama jadi pembina adalah, Paskibraka Nasional 2016 bisa dengan sangat cepat menyesuaikan diri satu sama lain."Berharap rasa kekompakan di 2016 bisa tercermin lagi di 2017," ujar Widi.

Lebih lanjut, selain fisik yang kuat, sehat, dan pintar, hal lain yang mesti dimiliki calon Paskibraka Nasional 2017 adalah mental kebangsaan dan mental kebersamaan. Sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas bersama-sama dengan utuh," kata Widi menekankan.

 

Simak video menarik terkait Paskibraka 2017 berikut ini;

 

 

Artikel Selanjutnya
VIDEO : Paskibraka Nasional 2017 Introspeksi Diri
Artikel Selanjutnya
Paskibraka Pembawa Baki Ditentukan 5 Menit Sebelum Upacara