Sukses

Persiapan 3 Calon Paskibraka 2017 Sebelum Dikarantina

Liputan6.com, Jakarta Fisik dan mental telah dipersiapkan para calon Paskibraka 2017 jauh-jauh hari. Begitu tahu bahwa mereka yang lolos mewakili provinsi masing-masing ke tingkat nasional, latihan dan pembekalan materi pun semakin intens dilakukan.

Agus Putra Pratama Yudha, calon Paskibraka Nasional 2017 dari NTB contohnya. Siswa SMA Negeri 1 Woha ini kembali latihan fisik dan PBB dari awal lagi karena nyaris tak pernah latihan selama puasa Ramadan.

"Karena kemarin libur lebaran, jadi pada kaku lagi. Akan tetapi Alhamdulillah, di rumah pun saya latihan PBB sendiri, kak," kata Agus kepada Diary Paskibraka Liputan6.com melalui sambungan telepon, Sabtu, 22 Juli 2017.

Ini sosok Calon Paskibraka 2017 dari Nusa Tenggara Barat, Agus Putra Pratama Yudha

Dua minggu sebelum meninggalkan rumah untuk menginap di asrama selama satu bulan, Yudha juga mulai membatasi asupan makanan. Semua itu dilakukan demi memberikan yang terbaik, sehingga tak mengecewakan orang-orang yang telah mempercayainya.

"Banyak yang dibatasin. Minum yang dingin, engga. Makan yang pedas-pedas juga engga," ujar dia.

Kurang lebih, hal yang sama pun dilakukan oleh calon Paskibraka 2017 Putra dari Kepulauan Riau, Gian Ramadhan Manggala Putra. Latihan fisik setiap hari, diimbangi juga dengan diet yang sehat.

"Saya jauh-jauh hari menjaga kesehatan dan mempersiapkan semuanya untuk di Cibubur nanti, kak," kata Gian.

Muhammad Wildan Arsyad Muzaki pun tak mau kalah dari kedua temannya. Perwakilan Jawa Timur ini berbagi cerita apa saja yang telah dia persiapkan sebelum masuk ke PP-PON Menpora Cibubur, Jakarta Timur, pada Selasa (25/7/2017)

"Persiapan pertama pastinya adalah mental. Dengan adanya mental yang kuat, saya akan siap menghadapi apapun yang terjadi nanti di sana. Sedangkan fisik, sudah jelas, itu diperlukan karena banyak sekali menguras tenaga," kata Wildan.

Muhammad Wildan Arsyad Muzaki, Calon Paskibraka Nasional 2017 dari Jawa Timur Memilih Rutin Lari Agar Staminanya Terjaga

Untuk jenis latihan yang selalu Wildan lakukan adalah melatih daya tahan tubuh, yaitu dengan lari. Menurut dia, rutin olahraga lari akan membentuk daya tahan tubuh yang kuat.

Wildan tak pernah mematok waktu khusus harus sesering apa dia berlari. Kalau sedang tidak ada kegiatan, calon Paskibraka Nasional 2017 dengan tinggi 178 cm ini bisa berlari sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Simak video menarik berikut ini;

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi